PELAYANAN PEMERINTAHAN DI ERA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KECAMATAN PALU UTARA KOTA PALU

SRI WAHYUNINGSIH (2022) PELAYANAN PEMERINTAHAN DI ERA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR KECAMATAN PALU UTARA KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Sri Wahyuningsih (B 401 17 259) dengan judul skripsi “Pelayanan Pemerintahan di Era Pandemi Covid-19 di Kantor Kecamatan Palu Utara Kota Palu” di bimbing oleh Ibu Nurhamni selaku pembimbing I dan Ibu Sulfitri Husain selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelayanan Pemerintahan Di Era Pandemic Covid-19 Di Kantor Kecamatan Palu Utara Kota Palu. Tipe penelitian ini adalah deskriptif sedangkan dasar penelitian bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa observasi, dokumentasi, dan wawancara. Informan dalam penelitian ini berjumlah 7 (tujuh) orang. Dalam penelitian ini pemilihan informan diambil secara Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan teori Zaithaml, Parasuraman, dan Berry (dalam ratminto, 1999) di mana ada 4 (empat) aspek yang digunakan dalam mengukur Kualitas Pelayanan di Masa Pandemic Covid-19 di Kantor Kecamatan Palu Utara Kota Palu. Keempat aspek tersebut adalah responsiveness (responsivitas), courtesy (kesopanan), access (akses) dan communication (komunikasi).
Berdasarkan hasil penelitian ini menemukan bahwa Kualitas Pelayanan dimasa pandemic covid-19 Di Kantor kecamatan palu utara Kota Palu belum maksimal. Berdasarkan 4 (empat) aspek yang digunakan, terdapat 2 (dua) indikator yang sudah berjalan dengan maksimal yaitu ressponsiveness (responsivitas), dan communication (komunikasi). Namun terdapat 2 (dua) aspek yang belum maksimal courtesy (kesopanan) yaitu kurangnya keramahan dengan tidak sepenuhnya memberikan senyuman dalam proses pelayanan dan access (akses) yaitu masih banyaknya masyarakat yang kurang paham terkait teknologi dimasa pandemic covid-19 terutama di kalangan lansia untuk mendaptkan informasi berbasis online. Maka disimpulkan bahwa Pelayanan pemerintahan di masa pandemic covid-19 di kantor kecamatan palu utara kota palu belum maksimal.
Kata Kunci : Pelayanan, Covid-19, Responsivitas, Kesopanan, Akses, Komunikasi dan Kecamatan Palu Utara.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Library of Congress Subject Areas > J Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/121471
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item