AMANDA APRILYA (2024) Pemanfaatan Media Animasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sindue. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Amanda, 2024. “Pemanfaatan Media Animasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sindueâ€. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi Jurusan Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing Mohammad Jamhari.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sindue. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Sindue yang berjumlah 34 Peserta didik diantaranya laki-laki 13 orang dan perempuan 21 orang. Pengambilan data ini menggunakan metode observasi dan metode tes. Berdasarkan hasil penelitian mengenai Pemanfaatan Media Animasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik menunjukkan peningkatan hasil belajar peserta didik hingga mencapai ketuntasan sesuai dengan standar ketuntasan yang telah ditetapkan yaitu 75 %. Adapun presentasi ketuntasan belajar klasikal siswa pada siklus I hanya mencapai 64,70 % sedangkan pada siklus II mencapai 82,35 %, hal ini menunjukkan terjadinya peningkatan signifikan. Presentasi aktivitas guru dalam penerapan metode pembelajaran ini mencapai 90,43 % pada siklus I sedangkan pada siklus II mencapai 92,64 ?ngan predikat sangat baik. Selain itu presentasi aktivitas siswa pada siklus I mencapai 64,70 ?n pada siklus II mencapai 82, 35 ?ngan predikat baik.
Kata kunci : Pemanfaatan Media Animasi, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/121678 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |