ANDI NUR DEAN MAHARANI (2024) PEMBINAAN KARAKTER KEWIRAUSAHAAN DAN BAKAT PEMASARAN SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PROGRAM MARKET DAY. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membina karakter dan mengembangkan jiwa kewirausahaan siswa di SD Inpres 3 Ulatan melalui program "Market Day". "Market Day" merupakan inisiatif kewirausahaan yang difokuskan pada perkembangan karakter peserta didik. Dalam konteks pendidikan dasar, pembentukan karakter dan penanaman jiwa kewirausahaan menjadi hal krusial untuk menyiapkan generasi yang kompetitif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi langsung kegiatan "Market Day," wawancara dengan kepala sekolah, guru, orang tua, dan siswa, serta dokumentasi foto. Sampel siswa terlibat, guru, orang tua, dan kepala sekolah dipilih secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan "Market Day" di SD Inpres 3 Ulatan telah berhasil membentuk jiwa dan mental wirausaha siswa, sementara kegiatan kontekstual juga digunakan oleh guru untuk meningkatkan keterampilan siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/122028 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |