NOVRIYANI ALLO LINGGI (2022) PEMBUATAN KARTU INDEKS SEBAGAI MEDIA DALAM MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE (ETH). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Novriyani Allo Linggi, 2022. Pembuatan Kartu Indeks Sebagai Media Dalam Model Pembelajaran Everyone is a Teacher Here (ETH). Skripsi, Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tadulako. Pembimbing Gustina, S.Pd, M.Pd.
Kata Kunci : Kartu Indeks, Model Pembelajaran Everyone is a Teacher Here (ETH), Model Four-D (4-D), Fluida Dinamis
Penelitian ini dilakukan untuk menghasilkan Kartu Indeks dengan menggunakan model 4-D. Pembuatan kartu indeks tersebut diharapkan untuk dapat membantu siswa dalam belajar mandiri dalam memahami konsep fisika fluida dinamis dan menuntun siswa untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini mengacu pada model four-D (4-D) yang meliputi 4 tahap, yaitu Define (Pendefenisian), Design (Perancangan), Development (Pengembangan), Disseminate (Penyebaran). Subjek penelitian ini adalah siswaa kelas XI MIA 8 yang berjumlah 13 orang. Untuk mengetahui tingkat kelayakan kartu indeks dilakukan validasi produk. Validasi yang dilakukan terhadap produk terbagi menjadi tiga, uji kelayakan materi, uji kelayakan media, dan uji coba terbatas pada subjek penelitian. Berdasarkan validasi ahli materi diperoleh rata-rata sebesar 3,39 dikategorikan “Sangat Baikâ€, rata-rata skor ahli media sebesar 3,52 dikategorikan “Sangat Baikâ€, rata - rata skor penilain respon siswa sebesar 2,85 dikategorikan “Setujuâ€. Hasil penelitian menunjukan bahwa kartu indeks yang dibuat layak dijadikan sara
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/122084 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |