PENALARAN SISWA TENTANG HUKUM FARADAY

YULIANUZHA (2021) PENALARAN SISWA TENTANG HUKUM FARADAY. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penalaran siswa tentang hukum Faraday. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif-kualitatif yang bertujuan untuk mendiskripsikan penalaran siswa tentang hukum Faraday melalui Interview About Event dengan pola Predict-Observe-Explain. Subjek penelitian ini sebanyak 24 orang dan 11 orang terpilih sebagai responden dengan kategori responden rendah, sedang dan tinggi. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi tiga kegiatan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penalaran siswa dapat diketahui dari hasil IAE dengan pola POE yang datanya berupa transkip wawancara. Hasil menunjukkan bahwa sebagian besar siswa kelas XII dapat memprediksi fenomena yang terjadi sebelum mengamati demonstrasi hukum Faraday akan tetapi, hanya sebagian kecil siswa yang dapat menjelaskan proses terbentuknya GGL induksi hukum Faraday.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/122365
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item