YUNI KARTIKA (2022) PENANAMAN KARAKTER DISIPLIN MELALUI GERAKAN LITERASI DI KELAS IV PADA MASA PANDEMI COVID-19 SD NEGERI 4 BASI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Yuni Kartika , 2022. Penanaman Karakter Disiplin Melalui Gerakan Literasi di Kelas IV Pada Masa Pandemi Covid-19 SD Negeri 4 Basi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Arif Firmansyah
Tujuan penelitian ini adalah 1) Mendeskripsikan model penanaman nilai-nilai karakter disiplin melalui Gerakan Literasi di kelas IV SD Negeri 4 Basi. 2) Mendeskripsikan strategi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di Kelas IV untuk menanamkan karakter disiplin pada masa pandemi Covid-19 SD Negeri 4 Basi. Penelitian ini menggunakan desain penelitian studi kasus dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1)Model penanaman nilai-nilai karakter disiplin pada siswa melalui Gerakan Literasi di kelas IV SD Negeri 4 Basi adalah: model pembiasaan, model keteladanan dan partisipasi masyarakat 2) strategi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di Kelas IV untuk menanamkan karakter disiplin pada masa pandemi Covid-19 SD Negeri 4 Basi diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan praktik literasi yaitu kegiatan membaca sebelum pembelajaran dimulai, melakukan kunjungan ke perpustakaan, membuat slogan-slogan ajakan membaca, serta kegiatan membaca di rumah.
Kata kunci: Disiplin, Model, Strategi,Gerakan Literasi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/122408 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |