PENANAMAN KARAKTER DISIPLIN MELALUI GERAKAN LITERASI DI KELAS IV PADA MASA PANDEMI COVID-19 SD NEGERI 4 BASI

YUNI KARTIKA (2022) PENANAMAN KARAKTER DISIPLIN MELALUI GERAKAN LITERASI DI KELAS IV PADA MASA PANDEMI COVID-19 SD NEGERI 4 BASI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Yuni Kartika , 2022. Penanaman Karakter Disiplin Melalui Gerakan Literasi di Kelas IV Pada Masa Pandemi Covid-19 SD Negeri 4 Basi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Arif Firmansyah
Tujuan penelitian ini adalah 1) Mendeskripsikan model penanaman nilai-nilai karakter disiplin melalui Gerakan Literasi di kelas IV SD Negeri 4 Basi. 2) Mendeskripsikan strategi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di Kelas IV untuk menanamkan karakter disiplin pada masa pandemi Covid-19 SD Negeri 4 Basi. Penelitian ini menggunakan desain penelitian studi kasus dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1)Model penanaman nilai-nilai karakter disiplin pada siswa melalui Gerakan Literasi di kelas IV SD Negeri 4 Basi adalah: model pembiasaan, model keteladanan dan partisipasi masyarakat 2) strategi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di Kelas IV untuk menanamkan karakter disiplin pada masa pandemi Covid-19 SD Negeri 4 Basi diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan praktik literasi yaitu kegiatan membaca sebelum pembelajaran dimulai, melakukan kunjungan ke perpustakaan, membuat slogan-slogan ajakan membaca, serta kegiatan membaca di rumah.
Kata kunci: Disiplin, Model, Strategi,Gerakan Literasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/122408
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item