DESY RIANI SUKMA NINGRUM (2023) PENERAPAN ALGORITMA C4.5 UNTUK MENGETAHUI TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN ( Studi Kasus Toko Craft Palu, Jl. Setia Budi ). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Kepuasan pelanggan merujuk pada tanggapan yang ditunjukkan oleh pelanggan sebagai hasil evaluasi persepsi terhadap perbedaan antara harapan awal sebelum pembelian dan kinerja jasa setelah pembelian. Beberapa faktor tertentu memengaruhi proses pembelian dan kinerja jasa, seperti ketidakpastian jam operasional toko dan ketersediaan stok barang yang terbatas. Masalah ini berdampak pada kepuasan pelanggan, terutama di toko Craft Palu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dan tingkat akurasi menggunakan metode decision tree tepatnya Algoritma C4.5. Dalam penelitian ini, variabel pengukuran kepuasan pelanggan di toko Craft Palu yang digunakan adalah Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh bahwa Reliability merupakan variabel yang paling berpengaruh dengan nilai indeks sebesar 80,6% reponden puas pada peryataan ke-5 dan hasil uji akurasi menggunakan Algoritma C4.5 pada software python menunjukkan adanya peningkatan dengan hasil akurasi akhir yang cukup baik sebesar 90% sehingga Algoritma C4.5 cocok digunakan untuk mengukur kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Algoritma C4.5, Decision Tree, Kepuasan Pelanggan, Python
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA > Matematika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/122889 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |