Penerapan Balanced Scorecard Sebagai Tolok Ukur Penilaian Kinerja (Studi Kasus Pada PDAM Kota Palu)

HABIL (2020) Penerapan Balanced Scorecard Sebagai Tolok Ukur Penilaian Kinerja (Studi Kasus Pada PDAM Kota Palu). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Habil, C 301 12 009, ”Penerapan Balanced Scorecard sebagai Tolok Ukur Penilaian Kinerja (Studi Kasus pada PDAM Kota Palu)”. Dibimbing oleh Sudirman dan Nurlaela Mapparessa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palu dengan menggunakan metode Balanced Scorecard yang memiliki empat persepektif yaitu perspektif keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, dan pertumbuhan dan pembelajaran. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dimana peneliti melakukan evaluasi kinerja antar periode, lalu diberi skor sesuai dengan kriteria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perspektif pelanggan serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran dianggap baik dengan memperoleh skor yang maksimal. Pada perspektif keuangan memperoleh nilai kurang. Sementara perspektif proses bisnis internal dianggap baik. Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palu mendapatkan penilaian cukup berdasarkan metode Balanced Scorecard, sehingga perlu melakukan perbaikan kinerja khususnya pada perspektif keuangan.
Kata kunci : Balanced Scorecard, Kinerja, Perusahaan Daerah Air Minum
Kota Palu

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/122930
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item