PENERAPAN METODE IMPROVE BERBANTUAN MULTIMEDIA PADA PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PROSES DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD INPRES I TATURA

HERMIN (2020) PENERAPAN METODE IMPROVE BERBANTUAN MULTIMEDIA PADA PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PROSES DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD INPRES I TATURA. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil di SD Inpres 1 Tatura Tahun Ajaran 2015-2016. Tujuan penelitian adalah meningkatkan kualitas proses belajar dan hasil belajar siswa kelas V melalui penerapan metode improve berbantuan multimedia. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan dua kali siklus. Masing-masing siklus terdiri atas dua kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode improve berbantuan multimedia dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran dari siklus I 81,90 (kategori baik) menjadi 91,40 (kategori sangat baik) pada siklus II. Peningkatan hasil belajar pada siklus I sebesar 65,71 (kategori baik) menjadi 97,10 (kategori sangat baik) pada siklus II. Kesimpulan bahwa penerapan metode improve berbantuan multimedia pada pembelajaran IPA dapat meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar siswa kelas V SD Inpres I Tatura.
Kata kunci: Metode Improve, Multimedia, Kualitas Proses Belajar dan Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined])
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Pascasarjana > Magister Pendidikan Sains
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123132
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item