ASMITA (2024) PENERAPAN METODE SQ3R DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA CEPAT SISWA KELAS V SDN 2 INPRES TALISE. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Asmita. 2019. Penerapan Metode SQ3R Dalam Pembelajaran Membaca Cepat Siswa kelas V SDN 2 Inpres Talise. Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Andi Bismawati.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kecepatan membaca cepat siswa kelas V SDN 2 Inpres Talise dalam penerapan metode SQ3R. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kualitatif dengan menggunakan metode deskripsi, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 30 orang siswa. Adapun teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah, Pre-Tes dan Post-Test. Data kemampuan siswa yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan pedoman penilaian KEM, menghitung jumlah jawaban benar dibagi dengan jumlah soal, setelah itu dikali dengan 100%, maka itulah hasil presentase pemahaman isi. Kemudian jumlah kata yang dibaca, dibagi dengan waktu tempuh menit, dikali dengan presentase pemahaman isi, maka itulah hasil kecepatan rata-rata membaca siswa. Hipotesis yang menyatakan bahwa Penerapan Metode SQ3R dalam Pembelajaran Membaca Cepat Siswa Kelas V SDN 2 Inpres Talise belum maksimal. Hal ini dapat dibuktikan dengan perolehan hasil dengan ketuntasan di atas 96 kpm. Terdapat 16 siswa yang dinyatakan tuntas atau 0,53% sedangkan 14 siswa dinyatakan tidak tuntas atau 0,46%.
Kata Kunci: Penerapan Metode SQ3R dalam Pembelajaran Membaca Cepat
?
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123220 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |