Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Operasi Hitung Bilangan Bulat Di Kelas VIIA MTs.N Palu Selatan

ZULFIYANTINUR (2020) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Operasi Hitung Bilangan Bulat Di Kelas VIIA MTs.N Palu Selatan. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIIA MTs.N Negeri Palu Selatan pada materi operasi hitung bilangan bulat. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan desain penelitian yang mengacu pada model PTK yang dikembangkan Arikunto. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VIIA MTs.Negeri Palu Selatan. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, tes, observasi, dan catatan lapangan. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II pada materi operasi bilangan hitung bulat dengan menerapkan fase-fase sebagai berikut: (1) penyajian kelas, (2) belajar dalam kelompok, (3) permainan, (4) pertandingan, (5) penghargaan kelompok.
Kata Kunci : model pembelajaran kooperatif tipe TGT, hasil belajar, operasi hitung bilangan bulat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123466
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item