PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FPB DAN KPK DI KELAS IV SDN 7 RIO PAKAVA

SITI HALIMAH T. DASING (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FPB DAN KPK DI KELAS IV SDN 7 RIO PAKAVA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Siti Halimah T. Dasing, 2020. Penerapan Model Pemebelajaran Kooperatif Tipe
STAD untuk Meninkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi FPB Dan KPK Di Kelas
IV SDN 7 Rio Pakava. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,
Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas
Tadulako, Pembimbing Hj. Akina.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK), yang
bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi FPB dan KPK melalui
penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD di kelas IV SDN 7 Rio Pakava.
Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas IV yang berjumlah 8 orang. Hasil
penelitian pada siklus I menunjukan bahwa, persentase ketuntasan belajar klasikal
diperoleh sebesar 62,5%, aktivitas guru dengan kategori baik, dan aktivitas siswa
dengan kategori cukup baik. Pada siklus II terjadi peningkatan yaitu; persentase
ketuntasan belajar klasikal sebesar 87,5%, aktivitas guru dengan kategori baik, dan
aktivitas siswa dengan kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa
pada penelitian ini, penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat
meningkatkan pemahaman materi FPB dan KPK siswa di kelas IV SDN 7 Rio
Pakava tahun ajaran 2020/2021.
Kata kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, Hasil Belajar, FPB dan
KPK.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123498
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item