Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Berbantuan Kartu Soal Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Biologi Kelas VIII Di MTsN 1 Kota Palu

SRI RAHMAWATI BATANGALE (2023) Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Berbantuan Kartu Soal Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Biologi Kelas VIII Di MTsN 1 Kota Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Talking Stick berbantuan kartu soal dalam meningkatkan hasil belajar siswa tentang biologi kelas VIII di MTs Negeri 1 Kota Palu. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII C MTs Negeri 1 Kota Palu yang berjumlah 30 siswa. Pengambilan data menggunakan metode observasi dan metode tes. Berdasarkan hasil penelitian mengenai penerapan model pembelajaran Talking Stick berbantuan kartu soal dalam meningkatkan hasil belajar siswa tentang biologi menunjukan peningkatan hasil belajar siswa hingga mencapai ketuntasan sesuai dengan standar ketuntasan yang telah ditetapkan yaitu 75 %. Adapun presentase ketuntasan belajar klasikal siswa pada siklus 1hanya mencapai 60% sedangkan pada siklus II mencapai 90% hal ini menunjukan terjadinya peningkatan signifikan. Presentase aktivitas guru dalam penerapan metode pembelajaran ini mencapai 74,26% pada siklus 1 sedangkan pada siklus II mencapai 84,55?ngan katagori sangat baik selain itu presentase aktivitas siswa pada siklus 1 dan II 93,33% termaksud sangat baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123577
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item