PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII J SMP NEGERI 2 PALU

KADE MARLINA (2024) PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS DESKRIPSI SISWA KELAS VII J SMP NEGERI 2 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kade Marlina, 2024. “Penerapan Model Picture and Picture dalam Pembelajaran
Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII J SMP Negeri 2 Palu.” Skripsi, Program
Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Bahasa dan Seni,
Universitas Tadulako. Pembimbing Nur Halifah.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penerapan Model Picture
and Picture dalam Pembelajaran Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII J SMP
Negeri 2 Palu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII J
berjumlah 33 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu
menggunakan observasi, wawancara, tes dan dokumentasi dengan metode
penelitian “Deskriptif Kualitatif”. Berdasarkan hasil penelitian mengenai
Penerapan Model Picture and Picture dalam Pembelajaran Menulis Teks Deskripsi
Siswa Kelas VII J SMP Negeri 2 Palu, melalui perhitungan nilai rata-rata
berdasarkan pada lima aspek penilaian yang diperoleh siswa yaitu 83 dengan
kategori baik, maka siswa kelas VII J SMP Negeri 2 Palu dikategorikan telah
mampu menulis teks deskripsi melalui penerapan model Picture and
Picture.Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan model Picture and
Picture yag diterapkan oleh guru di SMP Negeri 2 Palu berhasil.
Kata kunci: Model Picture and Picture, Pembelajaran Menulis Teks Deskripsi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123594
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item