PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII B SMP NEGERI 20 SIGI

SUPRIANTO (2021) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII B SMP NEGERI 20 SIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Suprianto.2020. penerapan Model Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Aritmatika Sosial di Kelas VII B Smp Negeri 20 Sigi. Skripsi . Program studi Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Sutji Rochaminah (II) Muh.Hasbih. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh deskripsi tentang penerapan model Problem based learning (PBL) yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas VII B Smp Negeri 20 Sigi pada materi Aritmatika Sosial khususnya pada subpokok bahasan materi Bunga tunggal serta Bruto , Tara dan Neto. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Desain penelitian ini mengacu pada desain penelitian Kemmis dan Mc. Taggart. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penerapan model PBL dapat meningkatkan hasil belajar siswa, dengan mengikuti langkah - langkah , yaitu (1) orientasi siswa pada masalah dengan memberikan contoh yang berkaitan dengan materi Aritmatika Sosial di dalam kehidupan sehari -hari, (2) mengorganisasikan siswa untuk belajar, (3) membantu penyelidikan individual maupun kelompok, (4) mengembangkan dan menyajikan hasil karya, (5) menganalisis dan mengevaluasi proses pemecahan masalah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123605
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item