PENERAPAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) DALAM PEMBELAJARAN DARING DAN LURING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI MIA 3 TENTANG BIOLOGI DI SMA NEGERI 5 TANA TORAJA

HELENA ANGELIA (2022) PENERAPAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) DALAM PEMBELAJARAN DARING DAN LURING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI MIA 3 TENTANG BIOLOGI DI SMA NEGERI 5 TANA TORAJA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas XI MIA 3 tentang biologi pada pembelajaran daring dan luring dengan menggunakan model STAD. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah semua siswa kelas XI MIA 3 sebanyak 36 orang dengan jumlah siswa perempuan sebanyak 25 orang dan laki-laki sebanyak 11 orang. Hasil penelitian ini menunjukan adanya peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran biologi dari siklus I hingga siklus II. Hasil rata-rata persentase motivasi belajar siswa pada siklus I sebesar 78,58?ngan kategori sedang dan pada siklus II sebesar 95,99?ngan kategori tinggi. Peningkatan rata-rata motivasi belajar siswa tentang biologi dari siklus I hingga siklus II sebesar 17,41%. Selain motivasi belajar siswa, aktivitas siswa dalam proses pembelajaran juga mengalami persentase kenaikan pada siklus I sebesar 67,18 ?ngan kategori baik dan pada siklus II sebesar 89,05 ?ngan kategori sangat baik, peningkatan aktivitas belajar siswa dari siklus I hingga II sebesar 21,87%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123628
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item