HELENA ANGELIA (2022) PENERAPAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) DALAM PEMBELAJARAN DARING DAN LURING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI MIA 3 TENTANG BIOLOGI DI SMA NEGERI 5 TANA TORAJA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas XI MIA 3 tentang biologi pada pembelajaran daring dan luring dengan menggunakan model STAD. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah semua siswa kelas XI MIA 3 sebanyak 36 orang dengan jumlah siswa perempuan sebanyak 25 orang dan laki-laki sebanyak 11 orang. Hasil penelitian ini menunjukan adanya peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran biologi dari siklus I hingga siklus II. Hasil rata-rata persentase motivasi belajar siswa pada siklus I sebesar 78,58?ngan kategori sedang dan pada siklus II sebesar 95,99?ngan kategori tinggi. Peningkatan rata-rata motivasi belajar siswa tentang biologi dari siklus I hingga siklus II sebesar 17,41%. Selain motivasi belajar siswa, aktivitas siswa dalam proses pembelajaran juga mengalami persentase kenaikan pada siklus I sebesar 67,18 ?ngan kategori baik dan pada siklus II sebesar 89,05 ?ngan kategori sangat baik, peningkatan aktivitas belajar siswa dari siklus I hingga II sebesar 21,87%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123628 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |