HIJRAWATI (2024) PENERAPAN PEMBELAJARAN AKTIF INOVATIF KREATIF EFEKTIF DAN MENYENANGKAN (PAIKEM) PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS V SDK TERPENCIL GONDALON. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Hijrawati (2024). Penerapan Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan
Menyenangkan (Paikem) pada Pembelajaran IPS di Kelas V SDK Terpencil
Gondalon. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu
Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.
Berdasarkan hasil observasi aktivitas siswa dan guru serta analisis hasil belajar
siswa dapat disimpulkan bahwa pembelajaran melalui metode Pembelajaran Aktif
Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan dapat meningkatkan hasil belajar
siswa pada mata pelajaran IPS Kelas V SDK Terpencil Gondalon. Hal ini
ditunjukan dengan peningkatan hasil belajar siswa dari Siklus I hasil Pra
Tindakan, analisis hasil belajar siswa untuk daya serap klasikal mencapai 51%
sedangkan ketuntasan belajar klasikal hanya mencapai 45%. Hasil tindakan siklus
I, analisis hasil belajar siswa untuk daya serap klasikal mencapai 67,75%
sedangkan ketuntasan belajar siswa untuk daya serap klasikal mencapai 85,00%
sedangkan ketuntasan belajar klasikal mencapai 100%.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Metode Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif
dan Menyenangkan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123651 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |