SURAHMAN RUDIN (2023) PENERAPAN PEMBELAJARAN STEM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI GAYA DAN GERAK DI KELAS IV SD NEGERI 4 PARIGI. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa melalui penerapan pembelajaran STEM pada materi gaya dan gerak di kelas IV SD Negeri 4 Parigi, (2) Meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan pembelajaran STEM pada materi gaya dan gerak di kelas IV SD Negeri 4 Parigi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 4 Parigi yang berjumlah 25 siswa yang terdiri dari perempuan 12 siswa dan laki-laki 13 siswa. Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan pendekatan STEM dengan model cycle 5E. Hasil yang diperoleh dapat meningkatan kemampuan berpikir kritis siswa SD Negeri 4 Parigi melalui penerapan pendekatan STEM, untuk prasiklus presentasi ketuntasan sebesar 16%, pada siklus I presentasi ketuntasan sebesar 52% selanjutnya pada siklus II persentase ketuntasan mengalami peningkatan signifikan sebesar 88%
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined]) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Pendidikan Sains |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123675 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |