AGUSNAWATI (2020) PENERAPAN SCENE SETTING PADA MODEL EXPLICIT INSTRUCTION DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MIA 4 MAN 1 PALU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan motivasi dan hasil belajar siswa di Kelas XI MIA 4 MAN 1 Palu melalui penerapan Scene Setting pada model Explicit Instruction. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) melalui 2 siklus, setiap siklus terdiri dari rencana tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian yaitu siswa kelas XI MIA 4 dengan jumlah siswa 30 orang, laki-laki 11 orang dan perempuan 19 orang. Tehnik pengumpulan data kuantitatif digunakan tes awal dan tes akhir sedangkan untuk data kualitatif digunakan lembar observasi. Hasil tindakan siklus I diperoleh data dari 30 orang siswa, yang belum tuntas 21 orang dan yang tuntas 9 orang. Daya serap klasikal pada siklus I yaitu 55.81%, dan persentase ketuntasan belajar klasikal mencapai 30 %. Sedangkan siklus ke II, diperoleh 30 orang yang tuntas dan tidak ada yang tidak tuntas. Daya serap klasikal 80.33?n ketuntasan belajar klasikal mencapai 100%. Dengan demikian terdapat peningkatan hasil belajar. Nilai N-gain hasil belajar yaitu 0,58 dengan kriteria sedang. Kemudian untuk motivasi nilai N-gain 0,45 kriteria sedang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan Scene Setting pada model Explicit Instruction dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa Kelas XI MIA 4 MAN 1 Palu.
Kata kunci: Motivasi, Hasil Belajar, Scene Setting dan Model Explicit Instruction.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined]) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Pendidikan Sains |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123859 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |