PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN STP (SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING) PADA USAHA TOREKO

FITRI HANDAYANI (2023) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN STP (SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING) PADA USAHA TOREKO. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujun untuk menjelaskan startegi pemasaran STP (Segmenting, targeting, positioning) dalam memasarkan produk usaha Toreko. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Peneliti ini menyimpulkan bahwa strategi segmenting yang dilakukan Toreko yaitu berdasarkan pada segmentasi geografis ,demografis dan psikografi. Pada segmentasi geografi di fokuskan pada daerah Sulawesi Tengah yang menjadi lokasi produksi dari brownies cookies. Pada segmentasi demografi yaitu pada konsumen usia 5 tahun hingga 60 tahun. Segmentasi psikografi yaitu di fokuskan pada konsumen yang memiliki rasa suka terhadap suatu makanan atau cemilan setiap hari. Target toreko yaitu seluruh mahasiswa yang memiliki rasa suka tinggi terhadap camilan selain itu juga menargetkan anak-anak, orang dewasa,dan orang tua yang memiliki rasa suka tinggi terhadap camilan. Positioning toreko ingin menonjolkan kue menggunakan bahan baku yang berkualitas dengan harga yang terjangkau serta rasa yang nikmat. Hasil dari strategi pemasaran STP dapat mendorong kinerja usaha dan kinerja produk usaha Toreko agar konsumen dapat lebih mengenal produk brownies cookies yang dihasilkan dan membuat usaha Toreko memiliki pangsa pasar yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123898
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item