Penerapan Teknik Role Playing Dan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Minat Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri Umpanga

NASRAH (2024) Penerapan Teknik Role Playing Dan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Minat Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri Umpanga. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi apakah penerapan teknik role playing dan media audiovisual dapat meningkatkan minat belajar IPS pada siswa kelas V di SD Negeri Umpanga. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode deskriptif kualitatif dipilih karena dapat menyelidiki masalah secara menyeluruh dan memberikan penjelasan rinci tentang masalah yang dihadapi, mulai dari identifikasi hingga solusi. Teknik pengumpulan data digunakan dalam penelitian ini, termasuk wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian terdiri dari 23 siswa kelas V. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan teknik role playing media audio visual efektif dalam meningkatkan minat belajar IPS. Hal ini terlihat selama proses pembelajaran, siswa menunjukkan minat yang tinggi dan antusiasme yang besar saat pembelajaran IPS, Mereka dapat dengan mudah memahami materi pelajaran, dan pembelajaran ini berhasil menarik perhatian siswa. Dari hasil penelitian, disimpulkan bahwa penerapan teknik role playing dan media audio visual secara efektif dapat meningkatkan minat belajar IPS. Pendekatan ini tidak hanya berhasil menarik perhatian siswa, tetapi juga membantu siswa mencapai hasil belajar yang memuaskan.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined])
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Pascasarjana > Magister Pendidikan IPS
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123926
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item