ISTIFARAH (2024) Penerapan Teknologi Dalam Proses Pembelajaran Guru Sekolah Dasar Di SD Inpres Malakantu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas
pengajaran di sekolah dasar melalui pemanfaatan teknologi,
dengan fokus pada pengembangan keterampilan digital
siswa. Metode kualitatif deskriptif digunakan dengan dua
guru sebagai subjek penelitian di SD Inpres Malakantu. Hasil
penelitian menunjukkan kurangnya pemanfaatan teknologi
dalam pembelajaran, dengan bahan ajar utama masih
berupa buku. Peneliti memberikan contoh media
pembelajaran berbasis multimedia, terutama menggunakan
fitur slide master di Microsoft PowerPoint, Canva, dan
Google Classroom. Penelitian ini menemukan bahwa
keterbatasan keterampilan teknis guru dapat diatasi melalui
pengembangan keterampilan menggunakan teknologi.
Integrasi teknologi di sekolah dasar dianggap dapat
meningkatkan keterlibatan siswa dan kualitas pembelajaran.
Pemanfaatan teknologi di SD Inpres Malakantu diidentifikasi
sebagai solusi untuk tantangan dalam penyampaian materi
pembelajaran. Rekomendasi penelitian mencakup
penguatan pelatihan keterampilan teknologi guru, dukungan
penuh dari pihak sekolah dan pemerintah dalam integrasi
teknologi dalam kurikulum, serta penelitian lanjutan untuk
memahami dampak jangka panjang penerapan teknologi
terhadap prestasi siswa dan pengalaman pembelajaran
mereka.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/123937 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |