Pengambilan Alternatif Keputusan Pembelian Masker Menggunakan Metode SMART (Studi Kasus: Mahasiswa Matematika FMIPA Untad)

NURUL FATMA (2023) Pengambilan Alternatif Keputusan Pembelian Masker Menggunakan Metode SMART (Studi Kasus: Mahasiswa Matematika FMIPA Untad). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masker digunakan untuk mencegah orang sakit agar tidak menulari orang lain melalui droplet atau semprotan cairan dari mulut atau hidung. Masker yang beredar di pasaran beragam, sehingga banyak konsumen yang mempertimbangkan untuk memilih masker yang dibeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab konsumen memutuskan membeli suatu barang dengan melihat berbagai kriteria dalam marketing mix. Oleh karena itu, perlunya suatu sistem keputusan alternatif prioritas dalam memilih masker sesuai dengan marketing mix. Salah satu metode untuk menentukan pilihan prioritas adalah Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART). Metode SMART terdiri dari beberapa kriteria terbobot yang digunakan untuk mengevaluasi setiap pilihan untuk mendapatkan pilihan terbaik. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel keputusan pembelian masker dengan urutan pertama berdasarkan citra merek, urutan kedua harga, urutan ketiga kualitas produk, urutan keempat ketersediaan barang, urutan kelima kenyamanan, urutan keenam desain produk, dan urutan terakhir yaitu warna produk.

Kata kunci : Alternatif, Keputusan Pembelian, Masker, SMART

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA > Matematika
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124041
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item