DEVIANA LIWULANGA (2023) Pengambilan Keputusan Strategi Pemasaran Terbaik Di Kafi Coffee Dengan Menggunakan Metode TOPSIS (Technique For Others Reference By Similarity To Ideal Solution). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Memaksimalkan keuntungan untuk mempertahankan bisnis yang ada dibutuhkan pengambilan keputusan untuk membantu menentukan strategi pemasaran terbaik. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan dalam pemilihan strategi pemasaran terbaik adalah metode TOPSIS (Technique For Others Reference By Similarity To Ideal Solution) yang merupakan metode pengambilan keputusan multikriteria yang menggunakan prinsip bahwa alternatif yang terpilih harus mempunyai jarak terdekat dengan solusi ideal dan jarak terjauh dengan solusi ideal negatif. Dari hasil perhitungan secara manual diperoleh alternatif dengan kode A2 yaitu membuat promo diskon di jam tertentu memiliki nilai preferensi tertinggi yaitu 1, lebih tinggi dibandingkan dengan alternatif A1 yaitu mengadakan event dengan nilai 0 dan alternatif A3 yaitu bazar dengan nilai 0. Sehingga strategi pemasaran terbaik adalah membuat promo diskon di jam tertentu karena paling sesuai dengan kriteria dari kafe kafi coffee, yakni reability/kehandalan, responsiveness/tanggapan, tangible/berwujud, assurance/kepastian, dan emphaty/ empati.
Kata Kunci : Pengambilan Keputusan, Strategi Pemasaran, Metode TOPSIS
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA > Matematika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124043 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |