PENGARUH LAYANAN INFORMASI MENGGUNAKAN METODE WINDOW SHOPPING TERHADAP PENINGKATKAN MINAT SISWA MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL DI SMA NEGERI 4 SIGI

ALWIAH LUKMAN (2023) PENGARUH LAYANAN INFORMASI MENGGUNAKAN METODE WINDOW SHOPPING TERHADAP PENINGKATKAN MINAT SISWA MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL DI SMA NEGERI 4 SIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Alwiah Lukman,2023. “Pengaruh Layanan Informasi Menggunakan Metode Window Shopping Terhadap Peningkatan Minat Siswa Mengikuti Layanan Bimbingan Klasikal di SMA Negeri 4 Sigi”. Skripsi. Program Studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako,Pembimbing Muh. Mansyur Thalib.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan serta menjelaskan pengaruh layanan informasi menggunakan metode window shopping terhadap peningkatan minat siswa mengikuti layanan bimbingan klasikal di SMA Negeri 4 Sigi. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 31 orang siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket minat siswa mengikuti layanan bimbingan klasikal. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum diberikan layanan informasi menggunakan metode window shopping tidak ada siswa yang memiliki minat sangat tinggi untuk mengikuti layanan bimbingan klasikal, 19% siswa memiliki minat yang tinggi untuk mengikuti layanan bimbingan klasikal, 42% siswa memiliki minat yang rendah untuk mengikuti layanan bimbingan klasikal, 39% siswa memiliki minat yang sangat rendah untuk mengikuti layanan bimbingan klasikal. sedangkan setelah diberikan layanan informasi menggunakan metode window shopping, 58% siswa memiliki minat yang sangat tinggi untuk mengikuti layanan bimbingan klasikal, 43% siswa memiliki minat yang tinggi untuk mengikuti layanan bimbingan klasikal, tidak ada atau 0% siswa memiliki minat yang rendah untuk mengikuti layanan bimbingan klasikal dan tidak ada atau 0% siswa memiliki minat yang sangat rendah untuk mengikuti layanan bimbingan klasikal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat mengikuti layanan bimbingan klasikal sebelum dan sesudah mengikuti layanan informasi menggunakan metode window shopping tidak lebih tinggi dibandingkan sebelum mengikuti layanan bimbingan klasikal di SMA Negeri 4 Sigi.
Kata kunci : Minat Mengikuti Layanan, Bimbingan Klasikal, Window Shopping.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124061
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item