SAMSAWATI (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME FISIKA ASIK (GASIK) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 10 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Tipe Tipe Teams Games Tournaments (TGT) dengan Media Pembelajaran Game Fisika Asik (GASIK) terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Palu. Jenis penelitian ini merupakan eksperimen kuasi dengan desain rancangan Prates-Pascates yang tidak Ekuivalen (the Non-Equivalen, Pretest-Postest Design). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Palu. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan sampel penelitian adalah kelas VIII D sebagai kelompok eksperimen dan kelas VIII E sebagai kelompok kontrol. Instrumen hasil belajar berupa tes pilihan ganda yang telah divalidkan melalui validitas kontruksi. Tes hasil belajar yang diperoleh menunjukkan bahwa skor rata-rata kelompok eksperimen 15,46 lebih tinggi daripada kelompok kontrol yaitu 11,8. Uji hipotesis Uji-t (dua pihak), diperoleh t_hitung = 2,80 dan t_(0,95(47))= 1,67 pada taraf nyata ? = 0,05. Ini berarti bahwa nilai t_hitung berada diluar daerah penerimaan Ho. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Tipe Teams Games Tournaments (TGT) dengan Media Pembelajaran Game Fisika Asik (GASIK) terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Palu.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124063 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |