PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SHOPEE DI KOTA AMPANA

MUHAMAD IRSYAD (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SHOPEE DI KOTA AMPANA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee Di Kota Ampana. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen atau pengguna aplikasi shopee di kota Ampana, sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner secara online melalui google form dengan membagikan link googl form tesebut secara online kepada responden yang memiliki akun Shopee dan pernah berbelanja pada aplikasi Shopee.
Penelitian ini dianalisis dengan metode regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 29, Hasil pembahasan penelitian ini memberikan penjelasan bahwa dimensi e-WOM secara simultan memiliki keterkaitan dan pengaruh terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian didapatkan fhitung > ftabel yaitu sebesar 61,469 > 2,698 dengan angka signifikansi sebesar 0,001 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa sub variabel intensitas (X1), Konten (X2), dan Valensi Opini (X3) memiliki pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap variabel keputusan pembelian (Y).
Kata kunci: Electronic Word Of Mouth (E-Wom) dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Kampus 2 Touna > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124078
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item