PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN KARTU INDONESIA SEHAT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH AMPANA

YOSA NOVIKA (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN KARTU INDONESIA SEHAT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH AMPANA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Yosa Novika, C 201 15 446, Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pasien Pengguna Kartu Indonesia Sehat Di Rumah Sakit Umum Daerah Ampana, Di bawah Bimbingan oleh Dr. Bakri Hasanuddin, SE.,M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh secara simultan dan signifikan variabel kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) terhadap kepuasan pasien pengguna kartu Indonesia sehat di RSUD Ampana (2) pengaruh signifikan variabel bukti fisik (tangible) terhadap kepuasan pasien pengguna kartu Indonesia sehat di RSUD Ampana (3) pengaruh signifikan variabel empati (empathy) terhadap kepuasan pasien pengguna kartu Indonesia sehat di RSUD Ampana (4) pengaruh signifikan variabel kehandalan (reliability) terhadap kepuasan pasien pengguna kartu Indonesia sehat di RSUD Ampana (5) pengaruh signifikan variabel daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasan pasien pengguna kartu Indonesia sehat di RSUD Ampana (6) pengaruh variabel jaminan (assurance) terhadap kepuasan pasien pengguna kartu Indonesia sehat di RSUD Ampana.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien pengguna kartu Indonesia sehat di RSUD Ampana. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness) dan jaminan (assurance) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna kartu Indonesia sehat di RSUD Ampana Kabupaten Tojo Una-Una (2) Bukti fisik (tangible) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien pengguna kartu Indonesia sehat di RSUD Ampana Kabupaten Tojo Una-Una (3) Empati (empathy) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien pengguna kartu Indonesia sehat di RSUD Ampana Kabupaten Tojo Una-Una (4) Kehandalan (reliability) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien pengguna kartu Indonesia sehat di RSUD Ampana Kabupaten Tojo Una-Una (5) Daya tanggap (responsiveness) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien pengguna kartu Indonesia sehat di RSUD Ampana Kabupaten Tojo Una-Una (6) Jaminan (assurance) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien pengguna kartu Indonesia sehat di RSUD Ampana Kabupaten Tojo Una-Una.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124091
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item