PENGARUH ASIMETRI INFORMASI, LOCUS OF CONTROL, DAN PEMBERIAN REWARD TERHADAP BUDGETARY SLACK (Studi Pada Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palu)

MUHAMMAD YUSUF ILHAM (2020) PENGARUH ASIMETRI INFORMASI, LOCUS OF CONTROL, DAN PEMBERIAN REWARD TERHADAP BUDGETARY SLACK (Studi Pada Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palu). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Muhammad Yusuf Ilham, C 301 13 121. Pengaruh Asimetri Informasi, Locus of Control, Dan Pemberian Reward Terhadap Budgetary Slack (Studi Pada Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palu), dibimbing oleh Abdul Pattawe selaku pembimbing I dan Rahayu Indriasari selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh asimetri informasi, locus of control, dan pemberian reward terhadap budgetary slack. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan teknik pengambilan purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah karyawan Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palu yang terlibat dengan penganggaran yang berjumlah 41 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa asimetri informasi, locus of control, dan pemberian reward secara simultan berpengaruh signifikan terhadap budgetary slack. Asimetri informasi dan pemberian reward secara parsial berpengaruh signifikan terhadap budgetary slack. Sementara locus of control secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap budgetary slack.
Kata Kunci: Asimetri Informasi, Budgetary Slack, Locus of Control, Pemberian Reward.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124278
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item