SITI MARYAM ASARA (2025) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA OPTIK ALL RIZKY. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Keputusan pembelian dapat dipengaruhi berbagai hal, diantaranya adalah bauran
pemasaran dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh bauran pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap keputusan
pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, berfokus untuk mengetahui
hubungan sebab-akibat (kausal) dengan pendekatan cross sectional. Populasi pada
penelitian ini adalah seluruh konsumen Optik Al-Risky yang jumlahnya tidak
diketahui. Jumlah sampel sebanyak 60 responden dan menggunakan teknik accidental
sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas
dan reliabilitasnya serta dianalisis menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil
penelitian didapatkan bahwa rerata variabel bauran pemasaran sebesar 3,73, rerata
variabel kualitas pelayanan sebesar 4,35. Secara parsial maupun simultan, variabel
bauran pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian pada Optik All Rizky. Nilai adjusted R square sebesar 26,3% menunjukkan
bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel bauran pemasaran dan kualitas
pelayanan sebesar 26,3%. Upaya yang dapat dilakukan Optik All Rizky yaitu dengan
meningkatkan kualitas produk, promosi dan kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Kampus 2 Touna > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124317 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |