VIANA SYAFITRI (2025) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Membeli Buah-Buahan Di Toko Sobat Ampana. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran
pemasaran (produk, harga, lokasi dan promosi) terhadap kepuasan konsumen
membeli buah-buahan di toko Sobat Ampana. Jenis penelitian ini bersifat
kuantitatif, berfokus pada mengetahui hubungan kausal dengan pendekatan cross
sectional. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli buahbuahan di Toko Sobat Ampana dengan sampel 100 responden dan menggunakan
teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner
yang telah diuji validitas dan realitasnya dan dianalisis menggunakan Regresi
Linear Berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa variabel rata-rata bauran
pemasaran terdiri dari: produk 4,42, harga 4,24, lokasi 3,91, dan promosi 4,18.
Sebagian dan bersamaan, variabel produk, harga, lokasi, dan promosi berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen membeli buah-buahan di Toko Sobat
Ampana. Nilai R kuadrat yang disesuaikan sebesar 75,9% menunjukkan bahwa
kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel produk, harga, lokasi, dan promosi
sebesar 75,9%. Tingkat kenyamanan tempat parkir, kualitas buah dan harga yang
terjangkau dapat meningkatkan kepuasan konsumen.
Kata kunci : Bauran Pemasaran dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Kampus 2 Touna > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124360 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |