MOH GAZALI RIFAI (2024) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK STIK BAWANG DI AMPANA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh bauran pemasaran
terhadap kepuasan konsumen produk stik bawang di ampana. Penelitian ini
menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
semua konsumen yang pernah membeli produk stik bawang di Ampana dengan
jumlah sampel sebanyak 50 responden. Metode yang digunakan yaitu metode
observasi, kuesioner dan metode dokumentasi. Analisis data dalam menguji
hipotesis yang telah diajukan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan
aplikasi SPSS 22. Adapun hasil penelitian membuktikan bahwa bauran pemasaran
yang mempunyai 4 indikator yaitu product, price, place, dan promotion. Adapun
hasil analisis data penelitian membuktikan dengan bantuan aplikasi SPSS bahwa
dari uji regresi dapat dinyatakan dalam persamaan regresi yaitu: Y = 6,123 + 0,645
X1 + 0,370 X2 + 0,173 X3 + 0,110 X4. Artinya, model
persamaan regresi ini menggambarkan bahwa bauran pemasaran memiliki
pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen produk stik bawang. Adapun hasil
uji hipotesis, yang membuktikan bahwa adanya pengaruh bauran pemasaran
terhadap kepuasan konsumen produk stik bawang berdasarkan nilai fhitung sebesar
19,044 dan nilai ftabel sebesar 2,574 dengan ini menyatakan bahwa fhitung > ftabel.
Kata kunci: Bauran Pemasaran (Product, Price, Place dan promotion) dan kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Kampus 2 Touna > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124362 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |