SRI FADILA ISHAK (2025) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA LAUNDRY Q SYARIAH DI AMPANA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran 
pemasaran (Produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik) Terhadap 
Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Laundry Q Syariah. Jenis penelitian ini 
adalah penelitian kuantitatif berfokus untuk mengetahui hubungan sebab-akibat 
(kausal) dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini adalah konsumen 
laundry Q Syariah Ampana, jumlah sampel 60 responden dan menggunakan teknik 
purposive sampling. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah 
diuji validitas dan realibilitasnya serta dianalisis menggunakan Regresi Linear 
Berganda. Hasil penelitian didapatkan bahwa rata-rata variabel bauran pemasaran jasa 
terdiri dari : produk sebesar 4.11, harga sebesar 4.14, tempat sebesar 4.00, promosi 
sebesar 4.03, orang sebesar 4.31, proses sebesar 4.07, dan bukti fisik sebesar 4.36. 
Secara parsial dan simultan variabel produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, 
dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan 
jasa laundry Q Syariah di Ampana. Nilai adjusted R square sebesar 80,1% menunjukan 
bahwa keputusan konsumen dipengaruhi oleh variabel produk, harga, tempat, promosi, 
orang, proses, dan bukti fisik sebesar 80,1%. Penawaran spesial saat bertemu langsung 
berikan diskon atau promo khusus untuk pelanggan yang melakukan transaksi 
langsung setelah promosi tatap muka, misalnya diskon 10% untuk pencucian pertama.
Kata kunci : Bauran pemasaran, keputusan konsumen
| Item Type: | Thesis (Sarjana) | 
|---|---|
| Commentary on: | Eprints 0 not found. | 
| Divisions: | Kampus 2 Touna > Ekonomi Manajemen | 
| SWORD Depositor: | Users 0 not found. | 
| Depositing User: | Users 0 not found. | 
| Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 | 
| Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 | 
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124365 | 
| Baca Full Text: | Baca Sekarang | 

