Pengaruh Bauran Promosi Produk Properti PT Daya Cipta Tritunggal Terhadap Minat Beli Masyarakat Kota Palu

DINI RIFINA (2020) Pengaruh Bauran Promosi Produk Properti PT Daya Cipta Tritunggal Terhadap Minat Beli Masyarakat Kota Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dini Rifina Anggreani. Stambuk B 501 12 049, Pengaruh Bauran Promosi Produk Properti PT Daya Cipta Tritunggal Terhadap MinatBeli Produk Properti Masyarakat Kota Palu. Dibimbing oleh Hj. Sumarni Zainuddin dan Muh. Isa Yusaputra.
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah apakah ada pengaruh antara bauran promosi terhadap minat beli rumah masyarakat Kota Palu yang dilakukan oleh PT Daya Cipta Tritunggal dan untuk menentukan bauran promosi mana yang paling berpengaruh. Penelitian ini mengambil lokasi di Perumahan Cluster Graha Puncak Tondo lebih tepatnya pada KelurahanTondo, Kecamatan Mantikulore, Palu, Sulawesi Tengah. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang tercatat di data base perusahaan PT Daya Cipta Tritunggal. Sampel dalam penelitian ini peneliti mengambil sampel dari masing-masing populasi penghuni perumahan yang berjumlah 30 responden. Kuesioner dijadikan sebagai alat pengumpul data yang utama. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda.
Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa hasil uji serentak dapat diketahui bahwa hasil uji hipotesisnya adalah H1 diterima dan H0 ditolak. Jadi hipotesis nol (H0) yang menyatakan tidak berpengaruh secara siginifikan terhadap minat beli ditolak. Sedangkan hipotesis satu (H1) berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli masyarakat Kota Palu diterima. Hal ini dapat diartikan bahwa variable periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan dan publisitas secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen PT Daya Cipta Tritunggal. Bauran promosi yang paling berpengaruh terhadap minat beli masyarakat Kota Palu adalah promosi penjualan.

Kata kunci : Bauran promosi, minat beli, properti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124395
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item