PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Enin Store)

MOH IVAN GHIFFARY KOROMPOT (2022) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Enin Store). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Moh.Ivan Ghiffary Korompot B 501 15 110. Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Broadcasting. Skripsi Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Enim Store). Dibimbing oleh ibu Hj. Sumarni Zainuddin

Perusahaan harus berpikir kreatif agar brand andalannya dapat bersaing dengan perusahaan lain yang sejenis. Hal ini dikarenakan suatu keputusan untukmembeli suatu merek produk sebenarnya memiliki alasan-alasan tertentu dalam memilih sebuah brand, seperti puasdengan kualitas dan pelayanan yang ditawarkan brand tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan brand image terhadap keputusan pembelian di Enin Store Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Brand Image. Sedangkan variable dependen adalah Keputusan Pembelian (Y).

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 30 responden konsumen Enin Store Palu. Pengambilan sampel menggunakan teknik Accidential Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier Sederhana.

Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara brand image dengan keputusan pembelian Enin Store palu. Melihat hasil yang di dapatkan berdampak positif dan di ketahui bahwa nilai r hitung = 0,532 nilai ini menandakan bahwa hubungan antara brand image dengan keputusan pembelian Enin Store Palu adalah positif dan cukup dan berdasarkan hasil tabel regresi linier regresi sederhana didapat t hitung sebesar 2.088 > t tabel 1.383. Dengan kata lain hipotesis berpengaruh signifikan terhadap variabel (Y) dengan kata lain menerima hipotesis alternatif (Ha) dan menolak hipotesis awal (Ho) dan disimpulkan bahwa variabel Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian.).

Kata Kunci : Brand Image, ( ENIN ), Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124676
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item