NIKITA ANGGRIANI (2023) PENGARUH BRAND LUXURY, BRAND AWARENESS, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP CONSUMER WILLINGNESS TO PAY SMARTPHONE MEREK IPHONE DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Nikita Anggriani, Stambuk C 201 17 325 Judul penelitian “Pengaruh Brand Luxury, Brand Awareness, Dan Product Quality Terhadap Consumer Willingness To Pay Smartphone Merek iPhone Di Kota Palu†Dibimbing oleh: Wahyuningsih
Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara serempak dan parsial variabel Brand Luxury, Brand Awareness, dan Product Quality terhadap Consumer Willingness To Pay. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Metode penelitian menggunakan deskriptif kausalitas untuk mengetahui hubungan antar variabel bebas terhadap variabel terikat. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat Kota Palu yang melakukan pembelian produk iPhone dimana jumlahnya tidak diketahui, dengan metode Roscoe, maka ditentukan 80 sampel penelitian dengan. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dimana mempertimbangkan kriteria tertentu agar sampel dapat representatif dan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan: 1) Brand Luxury secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Consumer Willingness To Pay 2) Brand Awareness secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Consumer Willingness To Pay 3) Product Quality secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Consumer Willingness To Pay 4) Brand Luxury, Brand Awareness, dan Product Quality secara serempak berpengaruh signifikan terhadap Consumer Willingness To Pay smartphone iPhone di Kota Palu. Semakin tinggi kemewahan suatu produk maka mampu meningaktkan kesediaan konsumen untuk melakukan pembelian. Kesadaran merek sebuah produk memiliki peran penting mampu meningkatkan kesediaan konsumen dalam melakukan pembelian. Produk yang berkualitas dengan manfaat yang baik mampu meningkatkan pembelian konsumen atas produk yang dia inginkan.
Kata kunci: Brand Luxury, Brand Awareness, Product Quality, Consumer Willingness To Pay.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124692 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |