PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TADULAKO DI KOTA PALU

ANGELA NAINGGOLAN (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TADULAKO DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKSI

Angela Nainggolan, Stambuk: C20116150, Judul Penelitian “Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek OPPO Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako di Kota Palu.” Dibimbing Oleh Ibu Ira Nuriya Santi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian smartphone merek OPPO pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kausal. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Teknik penarikan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan bentuk purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 66 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser yang meliputi trustworthiness, expertise, attractiveness, respect, dan similarity secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek OPPO pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako.

Kata Kunci: Celebrity Endorser, Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, Similarity, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124754
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item