PENGARUH CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP MINAT BELI PADA ONLINE SHOP BUTIK PARADISE DI KOTA PALU

NADYA (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP MINAT BELI PADA ONLINE SHOP BUTIK PARADISE DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Celebrity Endorsment terhadap Minat Beli pada Online Shop Butik Paradise di Kota Palu
Nadya, Stambuk C 201 16 366, Dibimbing oleh Ira Nuriya Santi

ABSTRAKSI

Tujuan penelitian ini adalah diketahuinya Pengaruh Celebrity Endorsment terhadap Minat Beli pada Online Shop Butik Paradise di Kota Palu. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Sampel dalam penelitian ini akan diambil dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara trustworthiness (dapat dipercaya), expertise (keahlian), attractiveness (daya tarik), respect (kualitas dihargai), dan similarity (kesamaan dengan audience yang dituju) secara serempak (simultan) terhadap minat beli pada Online Shop Butik Paradise di Kota Palu.
Trustworthiness (dapat dipercaya) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli pada Online Shop Butik Paradise di Kota Palu, dengan nilai Sig t adalah 0,000. Expertise (keahlian) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli pada Online Shop Butik Paradise di Kota Palu, dengan nilai Sig t adalah 0,007. Attractiveness (daya tarik) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli pada Online Shop Butik Paradise di Kota Palu, dengan nilai Sig t adalah 0,002. Respect (kualitas dihargai) memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap minat beli pada Online Shop Butik Paradise di Kota Palu, dengan nilai Sig t adalah 0,689. Similarity (kesamaan dengan audience yang dituju) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli pada Online Shop Butik Paradise di Kota Palu, dengan nilai Sig t adalah 0,043.

Kata Kunci : Celebrity Endorsment, Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, Similarity, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124758
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item