ANGGUN SUCIANINGSIH (2021) PENGARUH DAYA TARIK WISATA, HARGA DAN E-WOM DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA VILLA BUKIT DODA DI KABUPATEN SIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik wisata, harga dan e-wom di media sosial instagram terhadap keputusan berkunjung pada Villa Bukit Doda di Kabupaten Sigi. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan deskriptif kausal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 responden yang merupakan wisatawan yang pernah berkunjung ke Villa Bukit Doda di Kabupaten Sigi. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini, yaitu purposive sampling. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik wisata, harga dan e-wom di media sosial instagram secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung pada Villa Bukit Doda di Kabupaten Sigi. Secara parsial menunjukkan bahwa daya tarik wisata, harga dan e-wom di media sosial instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung pada Villa Bukit Doda di Kabupaten Sigi. Besar pengaruh keseluruhan variabel sebesar 66%, adapun sisanya 34% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.
Kata kunci: Daya tarik wisata, Harga, E-wom di Media Sosial Instagram, Keputusan berkunjung, Villa Bukit Doda.
This research to analyze the effect of tourism, price, and e-wom in instagram social media on the decision of visiting Doda Bukit Villa in Sigi District. This type of research is a survey research with a causal deskriptive approach. The research method use is a quantitative method. The number of samples used was 80 respondents who were tourist who had visited Doda Bukit Villa.in Sigi District. The sampling of technique in this researchs is purposive sampling. The technique used to analyze the data is multiple linier regression. The results of the researcher is tourism, price and e-wom in instagram social media simultaneously had a significant effect on the decision of visiting Doda Bukit Villa in Sigi District. Partially shows that tourism, price and e-wom in instagram social media on the decision of visiting Doda Bukit Villa in Sigi District. The influenced by othee variables outside the research.
Keywords: Tourism Attraction, Price, E-wom in Instagram Social Media, The Decision of Visiting, Doda Bukit Villa in Sigi District
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124888 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |