WAHYUNI BARAKATI (2021) Pengaruh Disiplin Belajar, Gaya Belajar Dan Fasilitas Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar (Survei Pada Mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako Angkatan 2016-2018). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Wahyuni Barakati, Pengaruh Disiplin Belajar, Gaya Belajar dan Fasilitas Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar (Survei Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2016-2018 Universitas Tadulako), dibimbing oleh Abd. Kahar dan Tenripada.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh disiplin belajar, gaya belajar dan fasilitas pembelajaran terhadap prestasi belajar mahasiswa akuntansi angkatan 2016-2018 Universitas Tadulako. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel metode proportional random sampling. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi akuntansi angkatan 2016-2018 yang berjumlah 90 responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan analisis data regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS Versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan disiplin belajar, gaya belajar dan fasilitas pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa. Disiplin belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa. Gaya belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa dan fasilitas pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa.
Kata Kunci: Disiplin Belajar, Gaya Belajar, Fasilitas Pembelajaran dan Prestasi
Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/124940 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |