PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE OBJEK WISATA TAIPA BEACH

SAMSIAR (2020) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE OBJEK WISATA TAIPA BEACH. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronik word of mouth (E-WOM) terhadap keputusan berkunjung ke objek wisata Taipa Beach. Dalam penelitian ini di ambil sampel sebanyak 135 responden. Pengambilan sampel dengan menggunakan tehink non probability sampling, yaitu dengan purposive sampling dimana sampel yang dipilih berdasarkan karakteristik tertentu. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak variabel intensitas, pendapat positif, pendapat negatif, dan konten berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung ke objek wisata Taipa Beach, dengan nilai sig- F sebesar 0,000 < 0,05, sedangkan secara parsial variabel intensitas, pendapat positif, pendapat negatif, dan konten berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung ke objek wisata Taipa Beach. Bila dibandingkan dari ke empat variabel tersebut, variabel yang paling berpengaruh secara signifikan dalam mempengaruhi keputusan berkunjung ke objek wisata Taipa Beach adalah variabel pendapat positif yaitu dengan nilai sig- t sebesar 8.048.
Kata Kunci : Electronic word of mouth (E-WOM), keputusan berkunjung, analisis regresi, dan wisata

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/125162
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item