PENGARUH ELEKTRONIK WORD OF MOUTH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO MOMOYO CLUB DI KOTA PALU

RIRIN WULANSARI (2024) PENGARUH ELEKTRONIK WORD OF MOUTH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO MOMOYO CLUB DI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel electronic word of mouth di media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko momoyo club di Kota Palu. Metode Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis explanatory research. Populasi yang diteliti mencakup seluruh masyarakat Kota Palu yang telah melakukan transaksi pembelian di Momoyo Club. Penarikan sampel dilakukan melalui metode purposive sampling, dengan partisipasi 100 responden. Data dikumpulkan menggunakan instrumen kuesioner yang kemudian dianalisis menggunakan alat statistik SPSS dan metode regresi linear berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel eWOM, yang terdiri dari content, negative valence of opinion, positive valence of opinion, dan intensity, secara keseluruhan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Momoyo Club. Secara spesifik, content, negative valence of opinion, positive valence of opinion, dan intensity masing-masing berkontribusi secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk di toko tersebut.

Kata kunci: Electronic Word of Mouth, Instagram, keputusan pembelian konsumen, Momoyo Club, Regresi linear berganda.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/125177
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item