Pengaruh Entrepreneurial Marketing Terhadap Marketing Performance Melalui Digital Marketing Capabilites Di Era New Normal Pada UMKM Kota Palu Sulawesi Tengah

IHKSAN (2022) Pengaruh Entrepreneurial Marketing Terhadap Marketing Performance Melalui Digital Marketing Capabilites Di Era New Normal Pada UMKM Kota Palu Sulawesi Tengah. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Ihksan C20220007 “Pengaruh Entrepreneurial Marketing terhadap Marketing Performance melalui Digital Marketing Capabilites di Era New Normal pada UMKM Kota Palu Sulawesi Tengah” (Dibimbing oleh Zakiyah Zahara dan Ira Nuriya Santi)

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan pilar ekonomi kerakyatan yang menyerap tenaga kerja formal dan informal serta berkontribusi terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) suatu Negara. Pelaku UMKM memiliki ketahanan dalam menghadapi gejolak perekonomian. Pandemik Covid-19 menyebabkan terbatasnya mobilitas masyarakat sehingga memicu perubahan perilaku konsumen. Era new normal tentunya UMKM di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah juga mengalami permasalahan dan tantangan yang sama dengan UMKM lainnya yang ada di Indonesia. Perubahan perilaku konsumen akibat pembatasan sosial menuntut UMKM memikirkan kembali strateginya agar dapat mencapai kinerja yang stabil, bahkan tetap bisa tumbuh di era new normal ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Entrepreneurial Marketing melalui Digital Marketing Capabilities berpengaruh terhadap Marketing Performance di era new normal pada UMKM di Kota Palu Sulawesi Tengah.
Metode penelitian eksplanatori. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada 197 responden yang menjadi sampel penelitian ini berdasarkan rumus Yamane dan Isaac. Teknik penarikan sampel menggunakan stratified random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Smart-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Entrepreneurial Marketing melalui Digital Marketing Capabilities berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap Marketing Performance di era new normal pada UMKM di Kota Palu Sulawesi Tengah.

Kata kunci: Entrepreneurial Marketing, Digital Marketing Capabilities, Marketing Performance, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined])
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/125187
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item