PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS DAN SITUASI PEMBELIAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BERBELANJA DI TRANSMART CARREFOUR KOTA PALU

CHRISTIN NATALIA WAGEI (2023) PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS DAN SITUASI PEMBELIAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BERBELANJA DI TRANSMART CARREFOUR KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis dan situasi pembelian terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Transmart Carrefour Kota Palu. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah berbelanja di Transmart Carrefour Kota Palu. Dalam penelitian ini diambil sampel sebanyak 60 responden yang di dapatkan dengan menyebarkan kuesioner (angket). Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel faktor psikologis dan situasi pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Transmart Carrefour Kota Palu. Secara parsial faktor psikologis (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Transmart Carrefour Kota Palu, dan secara parsial variabel situasi pembelian (X2) berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan berbelanja di Transmart Carrefour Kota Palu.

Kata kunci : Faktor Psikologis, Situasi Pembelian, dan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/125252
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item