RANI FADHILAH PUTRI (2023) Pengaruh Financial Knowledge Dan Social Influence Terhadap Minat Menggunakan Uang Elektronik DANA Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Tadulako. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Rani Fadhilah Putri, C 301 19 006. “Pengaruh Financial Knowledge dan Social Influence Terhadap Minat Menggunakan Uang Elektronik DANA Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Tadulakoâ€. Dibimbing oleh Fadli Moh. Saleh selaku pembimbing.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh financial knowledge dan social influence terhadap minat menggunakan uang elektronik DANA pada mahasiswa S1 Akuntansi Univeristas Tadulako. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Target populasi merupakan mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2019-2022 di Universitas Tadulako. Teknik penarikan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel responden sebanyak 40 mahasiswa. Pengumpulan data yang digunakan melalui penyebaran kuesioner dengan google form secara online. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan bantuan program software IBM SPSS Statistik versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial knowledge dan social influence secara simultan berpengaruh terhadap minat menggunakan uang elektronik DANA. Financial knowledge secara parsial berpengaruh terhadap minat menggunakan uang elektronik DANA. Social Influence secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan uang elektronik DANA.
Kata Kunci : Financial Knowledge, Social Influence, Minat menggunakan Uang Elektronik, DANA.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/125305 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |