Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Prestasi Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn Di SMA NEGERI 1 PARIGI TENGAh

OPAN HERDIANSYAH (2023) Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Prestasi Siswa Pada Mata Pelajaran PPKn Di SMA NEGERI 1 PARIGI TENGAh. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Parigi Tengah. Permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruuh antara gaya belajar terhadap prestasi siswa kelas X di SMA Negeri 1 Parigi Tengah. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan rumus P= f/n x100?n korelasi product moment. Sampel yang digunakan berjumlah 18 responden. Instrumen yang digunakan dalam proses penelitian yaitu menggunakan angket untuk memperoleh data tentang Gaya belajar dengan prestasi siswa. Analisis data penelitian dengan teknik persentase, dan untuk menguji hipotesis digunakan rumus korelasi product moment. Berdasarkan hasil deskripsi diperoleh 11,11% gaya belajar visual, 27,78% gaya belajar auditorial, 61,11% gaya belajar kinesthetic. Sedangkan untuk prestasi siswa memiliki prestasi yaitu 27,78% yang memiliki kategori baik sekali, dan 72,22% yang memiliki kategori baik. Pengujian hipotesis menunjukan bahwa r hitung = 0,648 > r table = 0,468. Berdasarkan hasil penelitian data disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya belajar terhadap prestasi siswa kelas X di SMA Negeri 1 Parigi Tengah.

Kata Kunci: Gaya Belajar, Prestasi Belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/125369
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item