PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN IKLIM KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA GURU PADA SMA NEGERI 1 KASIMBAR

MOH. IMAN DG. MALINDU (2022) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN IKLIM KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA GURU PADA SMA NEGERI 1 KASIMBAR. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Moh. Iman Dg. Malindu, C201 15 021. Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Iklim Komunikasi Terhadap Kinerja Guru pada SMA Negeri 1 Kasimbar, di bimbing oleh Niluh Putu Evvy Rossanty.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan iklim komunikasi terhadap kinerja guru pada SMA Negeri 1 Kasimbar. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif yaitu jenis penelitian yang berlandaskan pada pada filsafat positivisme. Penelitian ini dilakukan pada lembaga pendidikan sekolah menengah atas dengan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 32 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis yang digunakan yaitu metode regresi linerar berganda bantuan alat analisis software SPSS versi 17. Data yang telah memenuhi uji instrument penelitian dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi Y = 3.878 + 0,318X1 + 0,148X2 + e. Pengujian hipotesis menunjukan bahwa kedua variabel independen yaitu gaya kepemimpinan dan iklim komunikasi terbukti secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu kinerja guru pada SMA Negeri 1 Kasimbar. Dan secara parsial variabel gaya kepemimpinan(X1) memberikan pengaruh signifikan karena memiliki nilai signifikansi dibawah 0,05. Namun untuk variabel iklim komunikasi(X2) tidak memberikan pengaruh secara signifikan karena memiliki nilai signifikansi diatas 0,05.
Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Iklim Komunikasi, Kinerja Guru.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/125401
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item