PENGARUH HEDONISME DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TADULAKO

SUCI RAMADANI (2024) PENGARUH HEDONISME DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TADULAKO. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonisme dan brand equity terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Iphone pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dengan sampel akhir sebanyak 75 responden. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hedonisme tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Iphone sedangkan brand equity berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian Iphone. Hal ini berarti bahwa faktor-faktor kesenangan atau kepuasan pribadi (hedonisme) tidak memainkan peran penting dalam mempengaruhi keputusan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk membeli Iphone. Akan tetapi menunjukkan persepsi positif terhadap merek (brand equity) seperti kepercayaan terhadap merek, kualitas yang dirasakan dan loyalitas terhadap merek sangat berperan dalam mendorong mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako untuk membeli Iphone. Implikasi hasil penelitian ini adalah pemasar dan pengembang produk Iphone sebaiknya mengedepankan fitur-fitur yang meningkatkan kepuasan emosional dan pengalaman pengguna. Selain itu, tetap fokus pada peningkatan dan pemeliharaan brand equity dengan melakukan promosi yang menekankan kualitas, keandalan dan keunggulan Iphone.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/125544
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item