PENGARUH INFLUENCER DAN IKLAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE TIKTOK

SHELLA APRILIA AYU SUKMA (2024) PENGARUH INFLUENCER DAN IKLAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE TIKTOK. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
PENGARUH INFLUENCER DAN IKLAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE TIKTOK

Shella Aprilia Ayu Sukma (C20120526) dibimbing oleh Ibu Zakiyah Zahara selaku pembimbing.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Influencer dan Iklan Online Terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Marketplace TikTok. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif kausal. Variabel independen adalah influencer (X1) dan iklan online (X2). Sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan variabel influencer dan iklan online memiliki hasil yang signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa influencer dan iklan online secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace TikTok.
Kata Kunci: Influencer, Iklan Online, Keputuusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/125624
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item