FAISAL (2024) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako). Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
FAISAL, C 301 17 322. “Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kepercayaan
Diri Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi Empiris pada Program
Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulakoâ€.
Dibimbing oleh Abdul Pattawe dan Ilham Pakawaru.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis kecerdasan
emosional dan kepercayaan diri berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap
tingkat pemahaman akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu
dengan menyediakan pernyataan dalam bentuk kuesioner yang dibagikan kepada
responden. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi S1
Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako angkatan 2017 dan
2018 sebanyak 429 mahasiswa dengan jumlah sampel sebanyak 81 mahasiswa
yang diperoleh dengan menggunakan teknik simple random sampling. Metode
penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik analisis data untuk menguji
hipotesis adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan
bahwa kepercayaan diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat
pemahaman akuntansi dan kecerdasan emosional tidak berpengaruh terhadap
tingkat pemahaman akuntansi. Kecerdasan emosional dan kepercayaan diri
berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi.
Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Kepercayaan Diri, Tingkat
Pemahaman Akuntansi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/125860 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |